Ambil Sumpah Janji, Anggota DPRD Dumai Periode 2019-2024 Dilantik

oleh -
DPRD periode 2019-2024 Resmi dilantik

Infowarta.com, DUMAI – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Dumai masa bakti 2019-2024, hasil Pemilu 2019 resmi dilantik diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Hendri Tobing, SH, MH Kota Dumai, Selasa (03/9/2019).

Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Dumai masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy, Idrus ST, Zainal Abidin serta dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dan segenap Forkompinda Dumai serta anggota DPRD Dumai Periode 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, hadir juga Ketua LAMR Kota Dumai Syahrudin, Pj Sekretaris Daerah Kota Dumai Hamdan Kamal, Pejabat Eselon Pemko Dumai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan,

Selain itu, turut hadir lagi para Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kota Dumai, Ketua Partai dan keluarga anggota DPRD Kota Dumai, serta segenap tamu undangan lainnya.

Surat keputusan pemberhentian dan peresmian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Dumai dibacakan lansung oleh Sekretaris DPRD Dumai (Sekwan) Fridarson dan dilanjutkan penetapan pimpinan DPRD Dumai sementara dari Partai Demokrat Suprianto, SH, Partai Nasdem Hj Haslinar, S.Sos.

Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutanya, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 baru saja dilantik dan diambil sumpah/janji untuk dapat menjalankan amanah menjalan jabatan yang diemban.

“Kami berharap DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah dengan menjalankan kerjasama yang baik dengan tujuan utama untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Zul As sapaan akrabnya.

Berikut nama 30 anggota DPRD Kota Dumai 2019-2024 yang dilantik, sesuai partai politiknya:

Daerah Pemilihan I Kecamatan Dumai Kota 1.Idrus ST (Gerindra)
2.Haslinar (Nasdem)
3.Muhammad Al Ikhwan Hadi (PKS)
4.Suprianto (Demokrat)
5.Gusri Effendi (PDIP).

Daerah pemilihan II Kecamatan Dumai Timur – Medang Kampai
1.Syafrizal Nurdin (PAN)
2.Andy Putra Silitonga (PDIP)
3.Rudi Hartono (PKS)
4.Sri Wanah (Nasdem)
5.Yuhandri (Gerindra)
6.Mara Hamdan Harahap (Demokrat)
7.Hasan (PPP)
8.Edison (Golkar).

Daerah Pemilihan III Kecamatan Bukit Kapur – Sungai Sembilan
1.Bahari (PDIP)
2.Bujang (PAN)
3.Mawardi (PKS)
4.Kamisan (Demokrat)
5.Yusman (Nasdem)
6.Jem Harahap (Hanura)
7.Ponimin (Golkar)
8.Salman (PPP).

Daerah Pemilihan IV Kecamatan Dumai Barat – Dumai Selatan
1.Agus Purwanto (Demokrat)
2.Tahjuddin Effendi (PKS)
3.Syarifah (Golkar)
4.Marihot Sitorus (PDIP)
5.Sutrisno (Nasdem)
6.Johannes MP Tetelepta (Gerindra)
7.Hasrizal (PAN)
8.Roni Ganda Bakara (Demokrat)
9.Hamdan (PPP).

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Kota Dumai Dapil Kecamatan Dumai Timur Medang Kampai Sriwanah merasa terhar,didampingi sang suami tercinta Rammad Banusa serta kedua orang tuanya mengatakan.

“Saya sangat merasa bersyukut yang tak terhingga pada allah.SWT serta ucapanb terimakasih pada suami tercinta,kedua orang tua,keluarga besar Banusa dan banura serta masyarakat Kecamatan Dumai Timur dan medang kampai yang mengatarkan saya pada hari ini sehingga saya terpilih dan di lantik menjadi Anggota DPRD Kota Dumai.”tutup Sri Wanah.(ifw/gn82)