4 Ruko Terbakar, Korban Material Capai Miliaran

by -2,528 views
Foto : Toy Jepreter/ Ketua KFD Dumai

Infowarta, DUMAI – Kebakaran menerjang bangunan ruko di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai, Jumaat (5/7/2019) siang tadi. Kepolisian setempat melaporkan total pasca insiden, sebanyak 4 bangunan ruko dipastikan terbakar.

Menurut keterangan saksi dari lokasi kejadian, sempat terdengar ledakan hebat dari deretan ruko dalam kondisi kosong, disusul munculnya kepulan asap tebal.

“Dari dalam ruko, muncul bau terbakar menyengat, saya keluar melihat ada asap tebal di toko sebelah kanan, saya sempat mendorong pintu sampai terbuka dan terlihat sudah gelap penuh asap. Ada ledakan, api tak terkendali di sebelah ruko milik Tukiran,” Kata Tjaihin, salah satu saksi pemilik ruko kedai kopi yang turut menjadi korban.

Inforwarta merangkum data yang terbakar diantaranya, Ruko Kedai Kopi Doremi, Pemilik Tjaihin (50). Ruko Kosong, milik Tukira (44), Ruko Mantona Jaya Motor pemilik Surya Darma (65), Ruko Travel/Perjalanan Haji dan Umrah PT. Silver Silk Tour Cabang Dumai, pemilik Syafrudin Atan Wahid (48).

Barang yang hangus terbakar Kedai kopi Doremi hanya mengalami kebakaran pada lantai 2, namun sayangnya barang-barang berharga dilantai 2 tidak ter selamatkan.

Selain itu, seluruh barang dibeberapa ruko lainnya tak dapat diselamatkan, satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam,dan Peralatan elektronik dan rumah tangga suku cadang mobil Suzuki turut terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.25 WIB, dibantu masyarakat,TNI/ Polri dan petugas BPBD. Sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran dan kendaraan tanki air hilir mudik bombardir sijago merah di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korba jiwa isiden itu. Sementara penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, dugaan api diduga berasal dari konsleting arus pendek. Kerugian material ditaksir mencapai 1 Milyar Rupiah. (Inf)