Dan SatRadar 232 Pimpin Hut TNI ke 74

by -23 views

Infowarta.com, DUMAI – Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, di rencanakan akan memimpin Upacara Hari Ulang tahun (HUT), TNI ke 74, yang akan di laksanakan di lapangan Kodim 0320/ Dumai, pada (5/10/2019).

Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, Memimpin upacara di dumai setelah menggantikan, Dandim Lekol inf Irdhan SE, MM, yang menjadi Irup di Pekanbaru.

Kepala staf kodim (Kasdim) 0320/Dumai , Mayor Inf. Hasan Ibrahim ‎ mengungkapkan, upacara HUT TNI ke 74 di kota Dumai akan dilaksanakan di lapangan Mako Kodim.

“Untuk pimpinan Upacara nantinya akan di wakili oleh Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, yang menggantikan Dandim yang menjadi irup di Pekanbaru,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Ia menambahkan, setelah dilaksanakan upacara HUT TNI ke 74, juga akan ditampilkan tarian ‎Tarbuba (Tarian bukit barisan), yang melibatkan,

‎Sekitar 179 anggota TNI, yang terdiri dari Lanal, kodim, radar, Denrudal, dan Kompi.

“Nantinya sekitar 179 anggota ini akan menampilkan kebolehannya dengan menari tarian bukit barisan,” sebutnya.

Saat ditanya, apakah nanti ada pameran Alutsista ‎yang akan ditampilkan, Mayor Inf. Hasan Ibrahim mengaku, tidak ada pameran alutsista, pasalnya senjata banyak dibawa ke Pekanbaru.

Lebihlanjut dijelaskanya, sebelum puncak Hut TNI ke 74, ‎ini pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan, seperti bhakti sosial yakni, pengobatan massal di Medang Kampai, Karya bhakti, kemudian Anjang sana ke panti asuhan doa ayah ibu, dan Azzhara.

“Kita juga menggelar Lomba melukis dengan tema TNI, dan lomba PBB, tingkat SMA se kota Dumai,” sebutnya.

Diakuinya, Hut TNI ke 74 di kota Dumai ini dilaksanakan secara sederhana namun penuh makna, dalam artian meskipun sederhana namun tidak menghilangkan arti dari Hut TNI.

“Kita mengajak masyarakat yang ingin melihat, silahkan datang ke Kodim,” pungkasnya.(ifw/ tbn)