Danrem 031/WB dan Dandim 0320/ Dumai, Tanam Ribuan Batang Pohon Mangrove di Bandar Bakau Dumai.

oleh -

Infowarta.com, DUMAI- Bandar Bakau, Jalan Nelayan Laut Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, dilaksanakan kegiatan ribuan penanaman Pohon Mangrove yang merupakan salah satu Program Unggulan dari KASAD secara serentak oleh jajaran Kodam 1/BB yang dipusatkan di wilayah Kodim 0320/Dumai dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI.”

 

Penanaman ribuan pohon mangrove pada Rabu (21/2/2024), di Bandar Bakau, tersebut, dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, didampingi Letkol Arh. Mulyadi Pjs. Kasiop Kasrem 031/WB, dan Mayor Inf Marwan Parapat, Pasiter Korem 031/WB.

 

Turut hadir Asisten I Setdako Dumai, Yusrizal, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0320/Dumai Letkol Lek Gunardi Rumanto, Dansat Radar 232, AKBP Dhovan Oktavianton, dan Darwis Tokoh Pecinta Mangrove.

 

‎Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Muhammad Hasan, Panglima Kodam 1/BB melalui saluran Vidcon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KASAD yang ke-54 tahun.

 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan dari Kodam 1/BB terhadap program unggulan KASAD dalam melestarikan lingkungan hidup.

 

“Penanaman mangrove dilakukan secara serentak oleh beberapa Korem di wilayah Kodam 1/BB,” katanya.

 

Sementara, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, yang hadir secara langsung di Bandar Bakau turut juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada KASAD dan menyatakan komitmen Korem 031/WB dalam mendukung program unggulan KASAD dalam mewujudkan kelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove.

 

“Semoga dengan pelestarian mangrove ini ‎membuat TNI AD semakin dekat dengan rakyat dan menyatu dengan alam,” imbuhnya

 

Sebelumnya, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan bahwa program penanaman mangrove ini merupakan inisiatif dari komando atas dalam rangka menjaga ekosistem bumi dan melestarikan lingkungan hidup dan diwilayah Kota Dumai ditanam 1000 batang bibit mangrove .

 

Ia menambahkan, penanaman pohon mangrove menjadi kegiatan yang sangat penting untuk menyelamatkan bumi dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

 

“Semoga program penanaman mangrove ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Dumai serta seluruh Indonesia,” tutupnya (uma)