Dato’ Sri Bujang Sah Menjabat Panglima RMB LHMR Dumai, Gantikan Panglimo Gedang

oleh -

INFOWARTA, DUMAI–Penyerahan secara resmi mandat  Panglima Wilayah Kota Dumai dari Dato’ Panglima Gedang kepada Dato’ Panglima Bujang dihadiri secara langsung oleh Panglima Samadiraja Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (DPP RMB LHMR) Dr. Hj Intsiawati Ayus S.H.,MH saat berlangsungnya kegiatan Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah RMB LHMR Kota Dumai yang bertempat di meetting room lantai dua The Zurri Hotel Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, Senin 23 Mei 2022.

Dengan adanya pergantian estafet kepemimpinan tersebut, dengan demikian pula Dato’ Sri Panglimo Bujang yang sehari-hari juga dikenal luas sebagai salah-satu anggota DPRD Kota Dumai 2019-2024, secara sah mengemban jabatan sebagai panglima rumpun organisasi yang menjaga marwah Melayu di bumi negri lancang kuning ini. Dato’ Sri Bujang sekaligus resmi mengemban amanah sebagai panglima tertinggi organisasi masyarakat pribumi Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau Wilayah Dumai setelah sebelumnya diemban dengan baik oleh Dato’ Sri Dr. H Awaluddin atau terkenal dengan sebutan Dato’ Panglimo H Gedang sejak organisasi melayu ini dideklarasikan.

Forum Musyawarah Wilayah RMB LHMR Kota Dumai yang langsung dihadiri oleh Panglima Samadiraja Tun Sri DR Hj Intsyawati Ayus, SH., M.H selaku Ketua DPP RMD LHMR Provinsi Riau turut dihadiri oleh penasehat RMD LHMR Kota Dumai Dato’ Ashari Yazid, para Dato’ dan Hulubalang. Mereka meliputi Dato’ H Salman, Dato’ Edison, Dato’ Hasan, Datin Hj Haslinar, Datin Sri Wanah, para Hulubalang, anggota laskar serta undangan. Keenam Dato’ dan Datin tersebut juga anggota DPRD selaku pengurus yang bergabung di RMB LHMR Kota Dumai.

Dalam sambutannya Panglima Samadiraja Tun Sri Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH, MH mengingatkan Dato’ Panglimo Sri Bujang bahwa untuk menjadi panglimo RMB LHMR harus siap segala sisi,  baik materi dan mental,  karena sebagai panglimo hal yang utama adalah kesejahteraan anggota. “Dato’ Panglimo harus siap mental,  dan materi karena dibawah kito masih banyak anggota yang perlu kito perhatikan, kesejahteraan anggota penting karena anggota ini lah yang membantu kito untuk melaksanakan tugas,” ungkap Tun Sri Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH., MH.

Selain itu, Panglima Samadiraja Tun Sri Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH, MHk juga menghimbau seluruh anggota RMB LHMR agar membantu kinerja Panglimo Sri Bujang,  untuk saling menjaga sesama anggota RMB LHMR maupun dengan seluruh organisasi apapun namanya yang ada di Kota Dumai. “Besar keinginan kami RMB – LHMR Kota Dumai untuk bermitra dengan pemerintah dari pusat sampai perangkat desa dan taat pada instuisi, agar negeri ini kuat, jangan sampai bersikut dan budayakan musyawarah dan dialog agar RMB – LHMR mencapai gemilang,” harap Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus yang juga dikenal sebagai anggota DPD RI Dapil Riau.

Sementara itu dalam sambutannya Dato’ Sri Dr. H Awaludin atau Dato’ Panglimo H Gedang menegaskan kini saatnya dilakukan regenerasi kepemimpinan RMB LHMR Kota Dumai yang selama ini ia pimpin. “Dalam kepemimpinan saya selama ini ada kekurangan dan kekhilafan saya mohon maaf. Saya manusia biasa. Dengan adanya regenerasi kepemimpinan RMB LHMR ini saya selalu siap, saya tidak akan pernah meninggalkan Laskar ini sepanjang umur saya,” tegas Penasehat RMB LHMR Kota Dumai ini kedepannya.

Organisasi RMB LHMR yang dideklarasikan pada 2 Mei tahun 2000 sebagaimana flash back seperti disampaikan dimula pengarahan Panglima Samadiraja Tun Sri Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH, MH dalam forum musyawarah wilayah RMB LHMR Kota Dumai ini bertujuan menjaga dan menegakkan marwah Melayu dinegri sendiri, sampai kapan pun. “Alhamdulillah tujuh anggota DPRD Dumai kini telah bersatu. Saya mengajak mari bersatu bangun negeri,” tegas Panglimo Gedang, diujung sambutan yang berapi-api.(RF)