Dibekal Pengetahuan HIV, Puluhan LC dan Trapis Wanita Dikumpul Polisi

by -525 views
Foto Infowarta.com

Infowarta.com, DUMAI – Puluhan wanita Evening Entertainment dan Trapis diberikan penyuluhan tentang HIV /AIDS oleh Polres Dumai melalui Satuan Binaan Masyarakat (Satbinmas), berlangsung di Gedung Citra Waspada Polres, Selasa (8/10/2019).

Melalui Focus group discussion (FGD) mereka diberikan menekan penyebaran penyakit HIV Aids Di Kota Dumai.

Dokter umum Rumah sakit Bhayangkara, Affandi Zulkarnain, menungkapkan, melalui Satbinmas polres Dumai‎ bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran penyakit HIV Aids Di Kota Dumai.

Dijelaskan, penyebaran penyakit HIV Aids Di Kota Dumai yang paling rentan adalah para pekerja di hiburan malam, atau LC, dan trapis. Pasalnya mereka berpontensi berhubungan dengan bergonta ganti pasangan.

Pada kesempatan itu, Affandi menghimbau agar melakukan pemeriksaan kesehatan infeksi HIV negatif ataupun positif.

Selain Dokter umum Rumah sakit Bhayangkara, Affandi Zulkarnain, jiga terlihat didampingi Aipda Arifin, Kanit Kamsa Polres Dumai.

“Kepada seluruh peserta FGD untuk berhati-hati terhadap penyebaran penyakit HIV, pasalnya para pekerja hiburan malam ini, sangat beresiko untuk terkana penyakit berbahaya ini,” Sebutnya

“Materi yang kami berikan diantaranya agar melakukan pengecekan rutin, pengunaan alat kontrasepsi, karena penyebaran penyakit ini, sangat rentan menular dengan cara berhubungan badan,” terangnya.(aga)