Hindari Kerumunan, Sekelompok Remaja Dibubarkan Polisi

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Meski sudah disosialisasikan secara rutin, masih ada saja masyarakat yang menggelar kegiatan dan bahkan menimbulkan kerumunan. Hal ini pun mendapatkan tindakan tegas, seperti yang dilakukan oleh Polsek Hanau, Rabu (22/07/2021).

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, SIKĀ  mengatakan, awalnya anggota Polsek yang sedang melakukan melakukan patroli, mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana adanya kerumunan sekelompok remaja di halte bus SMAN 1 Hanau Ds Pembuang Hulu Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan.

“Jadi saat mendapatkan informasi, anggota yang melakukan patroli langsung menuju kelokasi dan mendapati bahwa benar ada kerumunan oleh sekumpulan remaja tanggung. Kamipun langsung membubarkan kerumunan tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Namun sebelumnya juga telah disampaikan mengenai Prokes Covid19 supaya mengedukasi para remaja tersebut. Alhamdulillah mereka pun membubarkan diri dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana menyatakan, pihaknya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap taat serta patuh terhadap penerapan protokol kesehatan. Caranya yakni dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan, tidak berkumpul atau berkerumun, mengurangi mobilitas dan lain sebagainya.

“Kami sejauh ini tidak henti-hentinya melakukan patroli serta sosialisasi. Oleh karena itu, kami berharap agar hal ini bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat. Semoga kita terjauhkan dari yang namanya virus corona atau covid-19. Sayapun meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya pelanggaran protokol kesehatan, agar bisa menghubungi pemerintah setempat atau kepada aparat Kepolisian, sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” harapnya. (Red)