Hitungan Menit, Angin Kencang Pohon Tumbang Atap Terbang

by -2,481 views
Angin Kencang Merusak Dua Atap Rumah Milik Warga Tanjung Palas, Dumai Timur

Infowarta.com, DUMAI – Angin kencang disertai hujan melanda Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Selasa (1/10/2019) sekira pukul 16.50 WIB. Akibatnya satu rumah dan dua petak ruko mengalami rusak berat akibat terbawa angin.

Kidir, pemilik dua petak ruko yang ditemui, beberapa waktu saat kejadian mengatakan, genting dua ruko semi permanen bersebelahan rusak setelah diterjang angin kencang.

“Jam 16.50 tadi sore, angin menyapu genting rumah. Pas tadi hujan bercampur angin. Atap ruang tengah, ruang depan, terbang kena angin ke sebelah rumah,” kata Kidir saat ditemui dilokasi kejadian Jalan Makmur/Siliwangi RT 09, Kelurahan Tanjung Palas, Kecatan Dumai Timur.

Diterangkannya, saat kejadian, dia sedang berada di rumahnya, dia mendapat kabar setelah diberitahu oleh adiknya bahwa atap ruko rusak oleh angin kencang.

“Ruko ini kita kontrak, dihuni oleh tiga orang, dan satu lagi empat orang. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dan luka, hanya penguni rumah tadi sempat down dan shock, semetara ini, mereka telah dipindahkan ke rumah keluarga terdekatnya” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah dapat membantu meringankan bebannya akibat kejadian tersebut.

Pantauan dilokasi kejadian, sebagian besar ruangan tak lagi beratap. Disejumlah lokasi terpisah juga dikabarkan mengalami hal serupa.

Sekretaris LPMK Tanjung Palas, Dahlan melaporkan ada korban dilokasi lain yang turut menjadi keganasan angin ribut yang terjadi.

Dikatakan, pada saat itu, hujan terjadi tidak terlalu deras di kelurahaan tanjung palas hanya angin sangat kencang. “Ada beberapa RT yang mengalami kejadian serupa, ada rumah yang tertimpa pohon pinang, di sungai parit paman, ada kapal nelayan yang tertimpa pohon, hal ini telah kami sampaikam ke pak Lurah Tanjung Palas,”tutup Dahlan.

Pihak PLN Dumai, telah menerima laporan tersebut. Mereka segera melakukan penanganan dan pengamanan arus listrik. (iwc)