HUT Bhayangkara ke 75, Polda Kalteng Gelar Lomba Inovasi Alat Pemadam Karhutla

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021, Polda Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan perlombaan Inovasi Alat Pemadan Kahrutla dalam Penanganan Karhutla.

“Ada 14 Polres yang mengikuti kegiatan perlombaan penamgan Karhutla tersebut, kegiatan tersebut dibagi per Rayon dimana Polres Seruyan termasuk Rayon, Polres Katingan, Polres Kotim. Polres Seruyan masing-masing mewakili Polres yaitu Sat Samapta Polres Seruyan,” ujar Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, pada Rabu (23/06/2021) pagi.

Kegiatan dari perlombaan ini,  Kapolda menyampaikan bentuk kesiapan terhadap penanganan Karhutla.

Lanjut Kapolres, kegiatan tersebut melibatkan anggota Sat Samapta Polres Seruyan, sehingga terlaksana perlombaan ini agar Anggota dilapangan lebih terpacu dalam mempersiapkan kemampuan dan kesiapan sendiri terkait Karhutla

“Setiap perlombaan ini dipersiapkan hadiah untuk rekan-rekan pemenang dari tingkat Polres, sampai ke tingkat Polda Kalteng, yang telah diiklankan maupun disiarkan di beberapa media,” ungkap Kapolres.

Perwakilan ini nanti akan dikirim ke Polda Kalteng dari juara satu, dua dan tiga yang terpilih.

Sistem penilaiannya sudah ada kriteria dari Polda Kalteng dimana, untuk dewan juri melibatkan langsung Dari Direktorat Samapta yang dianggap kompeten dalam penilaian tersebut, yg dipimpin Oleh Wadir Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul R.K Siregar SIK MSi dan ditambah empat personil tim Penilai dari Dit Samapta Polda Kalteng.

“Poin yang ditekankan oleh Wadir Dit Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul S K Siregar dalam perlombaan tersebut, marilah bekerja sama mencegah beberapa hal yang terjadi di wilayah Polda Kalteng Khusus nya di wilayah Hukum Polres Seruyan, untuk mempersiapkan diri kita masing-masing mulai dari tingkat desa menghadapi karhutla,” pungkasnya. (Red)