Jarang Masuk Kantor, Camat Gembok Kantor Lurah Dumai Kota

by -3,575 views

Infowarta.com, DUMAI – Pemerintah tingkat Kelurahan merupakan pelayanan publik yang paling terdekat dengan masyarakat. Memberikan pelayanan dan pembinaan yang baik, tapi tidak dicermikan oleh Lurah dan Staf di Kelurahaan Dumai Kota. Pasalnya Lurah dan Staf jarang masuk ke kantor.

Hal itu dibuktikan setelah Camat Dumai Kota sidak ke Kantor Lurah Dumai Kota, setelah menerima banyaknya laporan yang menyebutkan Lurah dan Staf sulit ditemukan dikantornya. Ironisnya lagi kantor lurah sering tutup.

Camat Dumai Kota Agus Gunawan S.sos ketika dikonfirmasi awak wartawan mengatakan, ia langsung sidak pada Jumat (8/9/2019) lalu. “Kita langsung melakukan sidak kekantor Lurah Dumai Kota namun apa yang disampaikan masyarakat benar bahwa tidak ada satu pihak kelurahan berada dikantor.” Katanya.

Agus Gunawan menyayangkan akibatnya banyak masyarakat yang terkendala untuk melakukan pengurusan ke kantor lurah.

Camat Dumai Kota yang mengaku prihatin atas kejadian itu pun lantas langsung mengembok kantor lurah sebagai rasa tegurah kelada seluruh jajaran di kantor lurah Dumai Kota.

“Kita akan memanggil semua pihak kelurahan dengan kejadian ini.” ujarnya

Agus Gunawan juga menegaskan, apa yang ia lakukan sebagai bentuk tindak lanjut beberapa keluhan Warga Dumai Kota terhadap Pelayanan di Kantor Lurah sekaligus sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan agar pelayanan publik kepada masyarakat bisa lebih optimal dan juga supaya kedepan hal hal seperti kemaren tidak terulang lagi,”tutupnya.(ifw/stc)