Jelang Pilkades, Kapolres Seruya Gelar Rakor Bersama Pemdes

oleh -

INFOWARTA.COM, SERUYAN – Menjelang dilakukanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kadis Pemerintah Desa (Pemdes) bahas berbagai persiapan bersama Kapolres Seruya, Selasa (02/2021).

Kunjungan Taruna Jaya Kadis Pemerintah Desa turut dihadiri Kaurbin Ops Intelkam dan Paur Dal Ops Bag Ops. Pilkades yanh akan digelar pada pertengahan bulan Maret 2021 mendatang, pihaknya membahas sejumlah sejumlah lokasi yang berpotensi rawan saat pelaksaan pemilihan tersebut.

Hal itu guna terciptanya kelancaran Pilkades serta tetap terciptanya situasi yang amab dan kondusif selama pelaksaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K., M. Si dalam kesempatan itu menjelaskan, Pilkades merupakan salah satu agenda penting yang perlu mendapatkan pengamanan dari Polri guna terciptanya pelaksanaan yang jujur dan kondusif.

“Saya menyambut baik kunjungan dari Beliau dan menyampaikan bahwa Polres Seruyan siap melaksanakan pengamanan pada setiap tahapan Pilkades. Selain itu juga,.kami akan melakukan kegiatan-kegiata¬† cooling system seperti pelaksanaan FGD, Rakor hingga pelaksanaan kerjasama antar instansi terkait,” ujar Kapolres Seruyan.

Lanjut Kapolres menjelaskan, nantinya pelaksaan Pilkades di Kabupaten Seruyan diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif. Untuk itu Polri siap melakukan pengamanan dan memberikan pengamanan ekstra disejumlah wilayah yang dinilai berpotensi rawan.

“Nantinya kita akan melakukan pengamanan yang ekstra disetiap wilayah. Hal itu demi terciptanya Pilkades yang jujur aman serta kamtibmas yang kondusif,” harap AKBP Bayu Wicaksono. (Red)