Jembatan Sungai Dumai Jadi Arena Terjun Bebas Sekelompok Anak

by -198 views
Sekelompok Anak Terjun Bebas di Jembatan Sungai Dumai

Infowarta.com, DUMAI – Petang hari di Jembatan Sungai Dumai, sekelompok anak tampak melakukan uji nyali. Mereka nekat terjun dari jembatan dengan ketinggian sekitar 10 meter ke Sungai Dumai. Mereka melakukan aksi nekat ini di jembatan Sungai Dumai, Ahad (8/9/2019) kemarin sore.

Anak-anak ini mengaku tidak takut ketinggian, meski masih kecil-kecil mereka mengaku sangat senang meloncat sambil mandi di sungai Dumai. Mereka juga mengaku tidak takut tenggelam karena sudah pandai berenang. Parahnya aksi nekad ini juga dilakukan anak yang masih berumur sekitar 6 tahun.

Mereka seolah menantang maut dengan melompat bebas dari Jembatan Sungai Dumai. Padahal ketika itu Debit air di Sungai Dumai sedang naik, karena pasang. Mereka mengaku hal tersebut memacu adrenalin.

Satu per satu anak-anak ini memperlihatkan uji nyalinya meloncat, baik meloncat biasa maupun dengan gaya salto. Tidak tampak sedikit pun rasa takut dari anak-anak tersebut.

Jembatan Sungai Dumai ini memang baru selesai di bangun. Akses yang selama ini ditutup sudah di buka. Hal itulah yang di manfaatkan anak-anak untuk melakukan uji nyali dan menantang maut.

Salah satu anak yang meloncat dari jembatan, Rafa mengatakan dirinya tidak takut sama sekali meloncat dari jembatan yang tinggi tersebut. “Tidak ada takutnya bang, kami anak laut, ini sudah jadi permainan kami sehari-hari,” ujar anak berumur 8 tahun ini.

Begitu juga dengan andre mengaku tidak takut akan ketinggian karena sudah terbiasa meloncat. “Kami semua pandai berenang, jadi untuk apa takut, paling hati-hati saat meloncat takut ada kapal yang melintas,” tuturnya.

Sungai Dumai selama ini memang menjadi salah satu jalur luat yang digunakan masyarakat baik nelayan maupun kapal bongkar muat. “Kami anak-anak sini semuanya bang, sudah paham, jadi tidak usah khawatir,” sebutnya kepada wartawan yang berusaha melarang mereka terjun.

Aksi nekad anak-anak tersebut juga mendapat perhatian dari beberapa masyarakat yang lewat di jembatan tersebut. Dayat salah satunya, ia mengaku sangat khawatir melihat sekelompok anak yang melompat dari atas jembatan ke Sungai Dumai karena sungainya sangat dalam. “Airnya dalam, kapal besar saja bisa melintas,” sebutnya.

Ia mengatakan pihaknya terkait harus memperhatikan hal ini, karena jika di biarkan akan memakan korban. “Jangan di biarkan seperti ini saja,” ujarnya.

Jembatan Sungai Dumai ini diketahui merupakan aset milik PT Pelindo I. Jembatan ini memang sempat terkendala pembangunannya, namun baru selesai di September 2019 ini.(ifw)