Kapolres Seruyan Mengecek Program Bajaka di Wilayah Hukum Polres Seruyan

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) yang bertugas memanfaatkan program Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak Remaja dan anak-anak gemar membaca buku di Yayasan Darussalam Seruyan, Jalan Pematang Beringin Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kamis (02/09/2021) siang.

Pemberian kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Personil Binmas dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara dan cerita anak.

Kegiatan yang berlangsung di Yayasan Darussalam Seruyan, tersebut tentu menarik perhatian masyarakat serta anak-anak dan menyambangi Personil Binmas serta duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut,

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH, SIK, MSi, berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

‚ÄúDalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, agar Remaja dan anak-anak bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku apa lagi sekolah belum bisa tatap muka jadi Bajaka harus Berjalan setiap harinya di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya. (Red)