Kapolres Seruyan Pantau Gerai Vaksinasi Presisi Keliling Pesantren Di Kuala Pembuang

oleh -

Infowarta.com, Seruyan РUntuk meningkatkan Herd Immunity di akhir tahun 2021, Pondok Tahfiz Qurrotaayun, Kelurahan Kuala Pembuang Dua, KecamatanSeruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, menggelar gerai vaksinasi yang ikuti oleh para santri. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, guna memutus mata rantai penyebaran virus  covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH, SIK, MSi mengatakan, Pondok Tahfiz Qurrotaayun yang ada di Kuala Pembuang ini telah membuka gerai vaksinasi Presisi untuk santri. Kegiatan ini secara gencar di lakukan guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Bayu menambahkan “Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi hari ini, antusias para santri sangat besar dan dukungan dari para ustadz maupun ustadzah pun sangat luar biasa. Gerai serbuan vaksinasi Presisi dilakukan Polres Seruyan bekerja sama dengan instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan menyasar kepada anak usia 12-17 tahun dan para santri di pondok pesantren di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Kegiatan vaksinasi terhadap para santri ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular penyebaran virus covid 19. Dan jangan lupa walaupun telah di vaksin tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan. Semua upaya ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di Bumi Gawi Hatantiring ini,” pungkasnya. (Red)¬†