Kapolres Seruyan Pimpin Giat Gaktiblin

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Polres Seruyan Jajaran Polda Kalimantan Tengah sudah menjadi rutinitas Aparat Kepolisian melaksanakan Apel pagi di halaman Mako Polres Seruyan di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Hal ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri, kamis (08/07/2021).

Setelah pelaksanaan Apel Pagi di lanjutkan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) personel Polres Seruyan. Kegiatan ini adalah pengecekan sikap tampang dan kerapian serta Kelengkapan Surat Identitas diri setiap Anggota yang dilakukan oleh Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi bersama Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, Pejabat Utama, Kabag, Kasat, dan Kasi beserta anggota Sie Propam Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga performa dan penampilan anggota terutama pada bagian yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sebelum mendisiplinkan masyarakat, diri sendiri harus terlebih dahulu disiplin ke dalam.

“Selain pengecekan sikap tampang dan kerapian anggota, juga dilakukan pengecekan kelengkapan kartu identitas anggota meliputi KTP, KTA, NPWP, SIM dan STNK setiap personel Polres Seruyan. Hal ini rutin kami lakukan, dan biasanya pada saat usai apel pagi. Sehingga pada saat memberikan pelayanan pada masyarakat, anggota Polres Seruyan selalu terlihat prima dan rapi. Karena kami harus menjadi¬† suritauladan bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan menambahkan, “Bagi anggota yang kurang rapi sikap tampang maupun kurang lengkap surat identitas diri maka akan diberikan sanksi berupa hukuman fisik. Hal ini sebagai upaya untuk mendisiplinkan anggota serta untuk meningkatkan kesehatan anggota.

“Kami juga selalu mengingatkan personel, dalam melaksanaan tugas selama pademi Covid-19 harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak setiap beraktivitas kerja sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 khususnya di lingkungan Polres Seruyan dan di Kabupaten Seruyan umumnya,” pungkasnya. (Red)