Kapolres Seruyan Pimpin Pelaksnaan Latpraops Ketupat Telabang Tahun 2021

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Polres Seruyan menggelar kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Telabang 2021 dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Ketupat Telabang 2021, kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pendemi Covid-19 tahun 2021, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar,” bertempat di Aula Patriatama 95, pada Selasa (04/05/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan latihan Pra Operasi Ketupat telabang 2021 Polres Seruyan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi didampingi oleh Waka Polres Kompol Yudha Setiawan SH SIK diikuti para Kabag dan para Kasat serta Personil yang terlibat dalam sprint operasi.

Dalam arahannya, Kapolres Seruyan menyampaikan beberapa hal kepada personil peserta Lat Pra Ops untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan operasi diantaranya, Kapolres berharap kepada para Perwira yang mengawasi satgas operasi agar antisipasi tempat – tempat wisata guna mengurangi terjadinya kerumunan, dan tetap melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 pada saat melaksanakan kegiatan Patroli kepada masyarakat.

Dalam hal Himbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 ini, Kapolres menyampaikan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kepada personil yang melaksanakan Operasi Ketupat Telabang tahun 2021 agar tidak bosan – bosannya melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, terkait teknis Pengamanan, ia juga menyampaikan petunjuk untuk melengkapi sarana-prasaran di Pos – Pos Pengamanan sesuai titikĀ  yang telah ditentukan. “Selain membuat Pos pengamanan, anggota yang ditempatkan di Pos PAM juga agar lakukan kegiatan – kegiatan Patroli Pengamanan tertutup dan Pengamanan terbuka pada lokasi keramaian,” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diharapkan para personil mengikuti Latihan Pra Operasi dengan baik penyajian materi yang diberikan oleh para penyaji. “Sehingga personil memahami tanggungjawab dan tugas pokoknya. Laksanakan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mempedomani SOP yang telah ditetapkan,” tegas AKBP Bayu Wicaksono. (Red)