Masyarakat Dumai Jangan Mudah Terprovokasi

by -201 views
Akademisi Dumai sekaligus Rektor STMIK Dumai, Ridarman

Infowarta.com, DUMAI – Berbilang suku di Kota Dumai menjadi kekuatan tersendiri bagi Dumai. Untuk itu, para tokoh dan akademisi mengajak masyarakat Dumai tidak termakan dan terprovokasi dengan isu-isu nasional yang sedang berkembang terutama terkait dengan konflik yang terjadi di Papua.

Akademisi Dumai sekaligus Rektor STMIK Dumai, Ridarman mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Dumai untuk ikut menenangkan situasi dan tidak memberikan komentar atau statement provokatif yang dapat menimbulkan instabilitas.

“Mari kita saling menghargai, saling menghormati dan saling menyayangi sesama anak bangsa, kuatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Ia mengatakan, jangan mau diprovokasi dengan isu-isu yang ada, karena selama ini Kota Dumai cukup aman. “Masyarakat dan mahasiswa hendaknya bijak dalam menangkap isu yang ada,” ujarnya.

Akademisi lainnya, Yusrizal juga menyebutkan hal yang senada agar masyarakat Dumai dan mahasiswa tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ada. “Dumai selama ini selalu aman,” ujarnya.(ifw)