Mesjid AS-Sakinah Tanjung Palas Memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW

oleh -

INFOWARTA. COM, Dumai – Umat Muslim di dunia merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020.

Sebagaimana diketahui Bulan Rabiul Awal sangat dimuliakan dan istimewa yang dirayakan sebagai hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Alangkah baiknya, kita sebagai umat muslim pun memanfaatkan momen Maulid Nabi untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT.

Termasuk dengan melakukan amalan-amalan sunah yang dapat dilaksanakan di bulan Rabiul Awal.

“Anak-anak adalah generasi kita kedepannya, orang tua harus mendidik anak-anak┬á meramaikan mesjid guna untuk memakmuran mesjid kita ini,” Kata Mislan selaku pengurus mesjid AS-Sakinah.

“Kita akan melaksanakan Tausyiah shubuh dan pengajian shubuh bagi anak-anak di lingkungan kita ,Sangat di sayangkan sekali mesjid kita besar tapi tidak ada isinya melaksanakan sholat 5 waktu Kami mengharap masyarakat di sekitar kita mari bersama-sama meramaikan mesjid kita ini,”Mislan menabahkan.

Pengurus mesjid As-Sakinah itu mengajak seluruhnya agar bersama-sama melaksanakan sholat shubuh seperti layaknya sholat jumat yang begitu ramainya” ujar Mislan.

Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini juga di awali dengan pembukaan ibuk – ibuk yang berada di lingkungan mesjid AS-Sakinah dengan melantunkan lagu-Lagu bernuansa Islami dengan beriramakan┬árabbana.

“Mari kita bersama – sama mengikuti ajaran sunah nabi Muhammad SAW guna untuk mendidik kita ke jalan yag Allah ridhoi, utamakan perintah Allah dalam sehari-hari dalam kehidupan kita agar kita aman menuju akhirat.

Nabi mengajarkan kita beribadah dengan selalu meminta ampun kepada Allah agar kita semua bisa menuju ke jalan yg benar.

Jadilah rumah tangga yang baik dengan menjalankan segala ajaran nya, Nabi tidak pernah memukul dan memarahi istri dan anaknya dengan begitu kita bisa mengikuti ajaran yang di lakukan oleh nabi, Nabi diutuskan ke muka bumi ini menyempurnakan akhlak kita.

Allah memuji nabi kita Muhammad SAW dengan melihat akhlaknya, dengan begitu kita bisa mempelajari apa yg terbaik yang Allah inginkan ke kita , Nabi Berpesan kepada kita semua agar selalu menjaga sholat 5 waktu dalam kehidupan kita sehari – Hari “ujar ustad H. Panakean Hasibuan, dalam kegiatan tersebut. (Aam)