Modus Kurir Bawa 2 Kg Ganja Pakai Karung Buah Salak

by -466 views
Dua Kurir Daun Ganja Kering yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Dumai

Infowarta.com, DUMAI – Sat Res Narkoba Polres Dumai menangkap 2Kg narkotika jenis daun ganja kering. Ada dua pria yang ditangkap membawa ganja bermodus paket pengiriman dalam sebua goni berisikan buah salak, Senin (2/9/2019) kemarin

Penangkapan hasil pengembangan penyalahgunaan daun ganja kering, setelah sebelumnya mengamankan dua pria SY dan IL yang terlibat narkotika jenis daun ganja.

Dua pria diduga berperan sebagai kurir adalah ZE (36) dan RD (27) mereka berperan menerima dan mengirim daun ganja kering berupa paket yang dibungkus dengan modus karung berisikan buah salak.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, ZE dan RD diringkus saat melintasi Jalan Jendral Sudirman Kelurahaan Bintan Kecamantan Dumai Kota, pada Senin kemarin, pukul 07.00 WIB.

Di Tkp, kedua tersangka sempat berusaha meloloskan diri dari polisi. Keduanya kabur, tapi berhasil digagalkan.

Kasubag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal dikonfirmasi membenarkan adanya laporan ungkap tersebut. Lebih lanjut ia mengatakan kasus sedang di sidik.

Dari penangkapan itu, diperoleh informasi, pelaku membawa dua paket besar diduga narkotika jenis daun ganja kering dan karung buah bakul terbungkus karung goni warna putih yang berisikan buah salak, saat itu dua kurir mengendarai sepeda motor merk yamaha mio soul warna hitam les coklat dengan plat polisi nomor BM 5722 RZ.

Penangkapan kedua pelaku sudah diintai tim dari Sat res Narkoba sejak beberapa waktu. Mendengar adanya barang masuk melalui jasa mengiriman paket dan menemukan keberadaan pelaku, petugas menghentikan, dilapangan, pelaku berusaha kabur hingga berhasil kembali ditangkap, atas perbuatan tersangka dijerat dengan UU 32 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kini, keduanya telah diamankan ke Polres Dumai guna proses penyidikan. Saat ini Sat Res Narkoba Polres Dumai terus bekerja optimal mengusut adanya peredaran barang haram narkotika. Tentunya kami terus meminimalisir peredaran narkotika dalam bentuk besar maupun bentuk kecil, kita menghimbau agar bersama-sama memerangi narkotika. Pemberantasan peredaran narkotika membutuhkan kerjasa semua pihak untuk memeranginya,” Tutup kasubag Humas Polres Dumai.(ifw)