Nama Hj Nuraini Mencuat di Pilkada Dumai

oleh -

INFOWARTA.COM, Dumai – Beberapa nama sudah mencuat untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Dumai 2020 mendatang. Salah satunya adalah Hj Nuraini SE, M.si. Mantan anggota DPRD Dumai yang kini menjabat Sekretaris DPD PAN Kota Dumai.

Nama Een, begitu Nuraini biasa disapa, mencuat karena punya peluang besar untuk memenangi Pilkada 2020. Selain pengalaman politik pernah duduk sebagai anggota DPRD, pada pilkada Dumai 2015 lalu, Een maju sebagai wakil walikota mendampingi H Adul Kosim.

“Selain pengalaman politik, Een masih punya basis massa yang cukup besar. Pengalaman pilkada sebelumnya, pasangan Kosim dan Een memperoleh suara cukup besar. Berada di urutan kedua dengan selisih suara beberapa ribu suara dengan pemenang. Ini modal yang cukup besar untuk dimajukan,” ujar Gito, salah seorang pemerhati politik Kota Dumai, Senin (16/03/20)

Een juga dinilai mempunyai hubugan emosional yang baik dengan tim yang pernah mendukungnya. Baik saat maju sebagai anggota DPRD maupun saat maju di Pilkada. Sehingga nama Een cukup terkenal bagi publik Kota Dumai.

“Di Karir politik juga cukup cemerlang. Terbukti saat ini menduduki jabatan sekretaris partai. Pengalaman Een menjadi nilai plus untuk kemajuan Kota Dumai. Selain itu ia merupakan tokoh muda yang dinamis dan visioner,” lanjut Gito.

Pantauan di lapangan, saat Een menghadiri sejumlah acara, harapan agar Een maju di Pilkada Dumai ramai bergaung. Rata-rata berharap agar Een bisa maju sebagai calon walikota atau wakil walikota.

“Orangnya bermasyarakat, punya kepedulian yang tinggi dan cukup dikenal. Kami siap memberikan dukungan,” kata Marni, salah seorang warga Dumai saat berbincang di Bandar Bakau.(*)