Pemilihan Ketua dan Pengurus LPMK Kelurahan Mekarsari Berlangsung Sukses

oleh -

INFOWARTA.COM, Dumai – Kelurahan Mekarsari sukses melaksanakan pemilihan Ketua dan pengurus LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) masa bhakti 2024-2029 pada hari Senin (1/7/2024), di Aula Pertemuan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan.

Kegiatan pemilihan dihadiri oleh Camat Dumai Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Jaya Handayana, Lurah Mekarsari, Andi Rezki Nasution, beserta jajaran. Selain itu, hadir pula Ketua LPMK yang masih menjabat, Nirwan Umar, para kandidat ketua LPMK, 12 Ketua RT di Kelurahan Mekarsari, serta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh wanita dari masing-masing RT.

Dalam sambutannya, Sekcam Dumai Selatan, Jaya Handayana, menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Wali Kota Dumai No. 88 Tahun 2022 Pasal 55 tentang LPMK, masa jabatan ketua LPMK adalah selama 5 tahun dan setelahnya harus ada pergantian ketua LPMK.

Lurah Mekarsari, Andi Rezki Nasution, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar ketua LPMK terpilih nantinya dapat bersinergi dalam membangun Kelurahan Mekarsari serta mampu menyampaikan aspirasi masyarakat. “Kami berharap ketua LPMK yang baru dapat bekerja sama dengan baik untuk kemajuan kelurahan ini dan menjadi suara bagi warga Mekarsari,” ujar Andi Rezki Nasution.

Ada tiga calon kandidat yang mendaftar sebagai ketua LPMK, yaitu Putri Jihan, Rina Tania, dan Ilham Amin Bungsu. Proses pemilihan dilakukan secara tertutup dengan metode pencoblosan di bilik suara oleh para pemilih.

Sebelum pemilihan ketua LPMK digelar, Ketua Panitia Pemilihan ketua LPMK, Muhamad Al Amin, menjelaskan tata tertib acara dan proses pemilihan. Kemudian dilanjutkan dengan pencoblosan surat suara di bilik suara oleh RT dan perwakilan tokoh masyarakat di masing-masing RT.

Setelah pencoblosan selesai, Ilham Amin Bungsu terpilih sebagai Ketua LPMK dengan perolehan suara sebanyak 31 suara. Rina Tania memperoleh 9 suara, sementara Putri Jihan mendapatkan 1 suara. Ketua panitia pemilihan, Muhamad Al Amin, mengumumkan hasil tersebut langsung di hadapan para hadirin.

Ilham Amin Bungsu, atau yang akrab disapa Nanang, mengucapkan terima kasih kepada pemilih yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua LPMK terpilih. “Semoga dengan terpilihnya saya, Kelurahan Mekarsari bisa menjadi lebih maju,” ujar Nanang penuh harap.

Usai pemilihan, ketua LPMK terpilih segera memilih pengurus LPMK yang akan membantu kinerjanya selama masa jabatan. Dengan semangat baru dan harapan tinggi, diharapkan pengurus LPMK yang baru ini dapat membawa perubahan positif bagi Kelurahan Mekarsari.

Acara pemilihan berjalan dengan lancar dan tertib, berkat panitia yang bekerja secara profesional, yaitu Ketua Panitia Muhamad Al Amin, Harwianda Arfhandi sebagai sekretaris, serta Rafi Chandra dan Salawati sebagai anggota.

Kegiatan ini menunjukkan partisipasi aktif dan antusiasme warga dalam menentukan ketua LPMK yang akan memajukan Kelurahan Mekarsari.