Pemuda Mendekam Dipenjara Karena Narkoba

oleh -
Ilustrasi Foto

Infowarta.com, DUMAI – MR (22) harus mendekam dalam sel tahanan Mapolres Dumai. Pemuda yang tinggal di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur di amankan Satnarkoba Polres Dumai karena diduga terlibat dalam jaringan narkoba di Kota Dumai.

Ia diduga berperan sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu. Ia ditangkap saat akan bertransaksi di Jalan Lintas Dumai – Pelintung, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, pada Sabtu (30/1/2019) lalu sekira pukul 20.30 WIB.

Polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan pelaku yakni, satu paket kecil narkoba diduga sabu, satu unit telepon selular dan sebuah kotak rokok warna putih. “Penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba itu berdasarkan informasi masyarakat,” ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira saat dikomfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Novarizal, Selasa (3/12/2019) kemarin.

Ia mengatakan pemuda itu berhasil diamankan tim opsnal tanpa perlawanan. Penangkapan itu berkat informasi yang diterima tim opsnal dari masyarakat, bahwa disekitar di lokasi tersebut terdapat transaksi narkoba. “Atas informasi itu kita langsung melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Dedi menjelaskan, dengan bergerak cepat tim langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja, setibanya di Jalan Lintas Dumai – Pelintung, tim mendapati seseorang yang sesuai dengan informasi yang diterima tim opsnal sebelumnya.

“Sebelum pelaku mencium kedatangan petugas. Kita langsung melakukan penangkapan terhadap pemuda yang diketahui seorang kurir narkoba tersebut,” jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini pelaku bersama sejumlah barang bukti telah diamankan di Polres Dumai untuk kemudian dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku diduga melanggar UU Narkotika nomor 35 tahun 2009,” tutupnya.(iwf)