Polairud Polres Kobar Lakukan Pengamanan Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

oleh -

Infowarta.com, Kobar – Personel Satpolairud Polres Kobar melaksanakan pengamanan keberangkatan penumpang Kapal Feri Penyeberangan di pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng, Rabu (11/05/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga dan memberikan rasa keamanan dan kenyamanan para penumpang yang kembali setelah melakukan mudik lebaran tahun 2022.

Hal tersebut juga sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi aman dan kondusif selalu terjaga.Di Pelabuhan Panglima Utar Kumai situasi masih kondusif, ramai dan lancar tidak ada suatu kendala yang berarti.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kasat Polairud Polres Kobar AKP Roni Paslah SH mengatakan bahwa, PAM dan pemberikan imbauan ini di laksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para penumpang yang kembali dari mudik lebaran agar dapat meningkatkan kewaspadaan dari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Kami melaksanakan PAM dan imbauan terhadap penumpang kapal agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya, dan tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal demi keamanan diri sendiri,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita sampaikan kepada para  penumpang yang kembali dari mudik lebaran dapat bermanfaat dan menambah kewaspadaannya selama di perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan masing masing,” jelasnya.

Personel Polres Kobar juga tidak lupa memberikan imbauan kepada para penumpang tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Diawali dengan memberikan imbauan penggunaan masker dan tetap jaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (Red)