Polres Seruyan, Bersama TNI dan Pemda Gelar Apel Siaga Karhutla 2021

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Polri, TNI dan Pemerintah Daerah terus bersinergi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Seruyan, salah satunya adalah dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Kamis (04/03/2020) pukul 08.00 WIB.

Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH SIK MSi dan  Pabung 1014 Mayor Inf. JB Waluyo memimpin langsung Apel Kesiapan TNI-POLRI dan Pemda Kabupaten Seruyan terkait dalam penanggulangan Karhutla tahun 2021 di Kabupaten Seruyan yang dihadiri Kajari Kuala Pembuang Erwin Purba, S.H, Kepala BPBD Seruyan, Damang Adat Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur serta Unsur SOPD Kabupaten Seruyan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Senkom.

“Apel gelar personil dan sarpras dalam rangka kesiapan menghadapi karhutla tahun 2021 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan personil serta sarana dan prasarana untuk mencegah karhutla,” ujar Kapolres.

Tambahnya, instansi pemerintah, swasta dan segenap masyarakat harus lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di Bumi Gawi Hatantiring. (Red)