Polres Seruyan Mengadakan Vaksinasi Massal Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Polres Seruyan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal di Lapangan Tenis Indoor Gedung Olah Raga (GOR) Komplek Perumahan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, Jalan Pemuda, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Kamis (05/08/2021) pagi.

Dalam kegiatan vaksinasi massal di hadiri Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, Msi, Bupati Seruyan di wakili Sekretaris Daerah Drs H Djainu’ddin Noor, perwakilan Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dr Reson Rusdianto, Kabid P2 Dinkes Ruspandi noor  Kabid PSDMK Dinkes Rika harjanti, Kasi Survelans Dinkes Maya puspariyani dan perwakilan dari RSUD Kuala Pembuang.

Dokter umum RSUD Kuala Pembuang dr. Mansyur Anazhil  dan Kasi pelayanan Keperawatan RSUD Kuala Pembuang Adnan Meiyanto, S.ST  serta Pejabat Utama Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan egiatan Vaksinasi massal kali ini selain dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 juga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Seruyan Yang Ke 19 hari ini.

“Dalam Kegiatan Vaksinasi kali ini Polres Seruyan  menggandeng RSUD Kuala Pembuang dan UPTD Puskesmas Kuala Pembuang Satu,” kata Bayu.

Bayu menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin. Vaksin ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Sehingga bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di Bumi Gawi Hatantiring ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Seruyan yang telah mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksin. Dan jangan lupa walaupun telah di vaksin masyarakat harus tetap taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Red)