Polres Seruyan Pantau Ketat Pelaksanaan Vaksinasi

oleh -

Infowarta.com, Seruyan – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melakukan pengecekan lokasi vaksinasi di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan Beserta Kasat Samapta Polres Seruyan beserta anggotanya Selasa (15/06/2021).

Ia mengatakan, pengecekan yang dilakukan ini, guna untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan berjalan dengan aman, baik dan lancar. Ia juga mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada petugas Kepolisian yang melakukan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan ini, agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada masyarakat seluruh Indonesia agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, walaupun sudah divaksin masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta interaksi. (Red)