Satlantas Polres Kobar Himbau Sopir Angkutan Agar Tidak Odol

oleh -

Infowarta.com, Kobar РUntuk menciptakan keamanan, Keselamatan, ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Barat yang aman dan nyaman, serta menekan angka kecelakaan Lalu-lintas. Sat Lantas Polres Kotawaringin Barat  Memberikan Himbauan Kamseltibcarlantas dengan memasang Baliho dan Spanduk larangan angkutan Over Dimensi dan Over Load (ODOL), Senin (18/04/2022) siang.

Kegiatan pemasangan Baliho dan Spanduk larangan angkutan Over Dimensi dan Over Load (ODOL)  dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Kobar Aipda Sigit Widodo bertujuan agar pengguna jalan atau jasa angkutan barang tidak memuat angkutannya secara berlebihan atau Over Dimensi/ Over Loading (ODOL), dalam kegiatan pemasangan Spanduk dan Baliho di tempat kan di jalan dan tempat yang Strategis sehingga dapat dibaca dan tersampaikan pesan-pesan himbauannya.

Himbauan larangan ODOL yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan Lalu-lintas yang baik, angkutan ODOL merupakan pelanggaran lalu lintas yang bisa menyebabkan kecelakaan Lalu lintas korban jiwa maupun harta benda, serta bisa merusak infrastruktur jalan. kegiatan ini juga bertujuan untuk mensukseskan Program “Indonesia Bebas ODOL 2023”.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto STK SIK mengatakan “Dengan Pemasangan Spanduk dan Baliho Himbauan Kamseltibcarlantas dan Larangan angkutan ODOL yang kita berikan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penting nya disiplin berlalu lintas guna menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas, membudayakan tertib berlalu lintas dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar, agar terciptanya lalu lintas yang berkeselamatan,” pungkasnya. (Red)