Satlantas Polres Kobar Laksanakan Giat Patroli Diwilayah Rawan Kejahatan dan Gangguan Keamanan

oleh -

Infowarta.com, Kobar – Kepala urusan Administrasi Umum (Kaurmintu) Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Ipda Eko Julianto selaku piket Pawas (Perwira pengawas) Polres Kobar beserta anggota piket Satuan Fungsi Polres Kobar lainnya melaksanakan kegiatan patroli ke tempat-tempat rawan tindak kriminal dan tindak kejahatan, Selasa (10/05/2021) Malam.

Sasaran dan fokus patroli dilaksanakan ke Pertokoan, Kantor Perbankan dan Pasar di sepanjang Jalan Pangeran Antasari, serta ke tempat-tempat yang memang rawan terjadinya tindak kejahatan dan tindak kriminalitas lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah adanya gangguan keamanan serta tindakan kejahatan atau tindakan kriminalitas, sehingga harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kobar.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu¬† Wicaksono SH SIK MSi melalui Ps Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri H STK SIK saat ditemui mengatakan agar seluruh personel Polres Kobar khususnya yang saat itu sedang melaksanakan piket dapat bekerja secara aktif dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, sehingga harapannya dapat memberikan jaminan rasa aman, ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat,” tutur Kasat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat juga berpesan kepada Personel yang sedang melaksanakan kegiatan patroli untuk dapat menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing dan dapat berperan aktif menjaga lingkungannya. (Red)