Tips Liburan Aman dari Agen Travel yang Bisa Anda Terapkan

Liputan6.com, Jakarta Keamanan jadi hal penting yang harus diperhatikan selama traveling. Sebab, segala hal bisa saja terjadi selama Anda melakukan perjalanan. Mulai dari kecelakaan, kehilangan barang, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, Anda bisa coba cara para traveler profesional menjaga keamanan diri mereka saat traveling, terutama ketika mereka ke luar negeri. Dirangkum dari seattletimes, Jumat (21/04/2017) berikut ini tips
liburan aman dari agen travel yang bisa Anda terapkan.

Bawa Obat-obatan

Barang satu ini wajib hukumnya untuk Anda bawa. Apalagi kalau Anda punya penyakit bawaan yang bisa kumat kapan saja. Jangan menyimpan obat di koper. Usahakan untuk meletakannya di tas punggung atau
selempang yang selalu Anda bawa ke manapun. Resep-resep obat pun tak boleh luput dibawa untuk berjaga-jaga jika obat yang Anda bawa habis atau hilang di tempat liburan.

Beli Asuransi Perjalanan

Semua orang tentu tak ingin mengalami kecelakaan atau hal tak menyenangkan selama liburan. Tapi, tak ada salahnya untuk tetap membeli asuransi perjalanan. Perasaan aman selama perjalanan akan Anda rasakan saat memilikinya.

Tahan Diri Menggunakan Barang Berharga

Saat menunggu atau mengabadikan momen, ponsel selalu jadi benda andalan. Namun, usahakan untuk menahan diri menggunakan barang-barang berharga saat berada di tempat umum. Sebab, lokasi tersebut biasanya seringkali dijadikan tempat beroperasi para pencuri.

Ambil Foto

Bukan hanya selfie atau foto pemandangan, dokumen-dokumen penting yang Anda miliki pun harus difoto. Mulai dari SIM, KTP, hingga paspor. Jika Anda kehilangan barang-barang tersebut, Anda bisa gunakan foto ini sebagai penggantinya. Jangan lupa juga untuk memfotokopi dokumen tersebut, ya.

Research

Sebelum bepergian, cari informasi lengkap tentang lokasi wisata. Mulai dari kondisi keamanan hingga nomor darurat yang biasa dihubungi. Jangan lupa research tentang tempat-tempat menarik yang ada di sana sehingga liburan akan semakin berkesan.

Gunakan Pakaian yang Tepat

Sesuaikan pakaian yang akan Anda pakai dengan tradisi tempat yang Anda kunjungi. Jangan sampai Anda berpakaian minim saat berada di tempat yang mengharuskan untuk warga menggunakan pakaian tertutup atau sebaliknya. 

Mau liburan aman dan menyenangkan? Cek terus Reservasi.com. Dapatkan promo tiket pesawat dan booking hotel online di sini. Tersedia diskon hingga Rp 1 juta setiap hari lho!

 

 

Sumber Berita

Artikel Terkait

loading...