Walikota Dumai H. Paisal Ajak Orang Tua Dukung dan Sukseskan Vaksinasi Anak

oleh -

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal meminta orang tua ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi bagi anak 6-11 Tahun agar mereka memiliki kekebalan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Himbauan itu disampaikan walikota Dumai H. Paisal di Gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Jumat (4/2/2022).

“Dalam rangka membentuk Herd Immunity di Kota Dumai, kita mengajak orang tua ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi bagi anak 6-11 Tahun agar mereka memiliki kekebalan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19,” Kata Walikota H. Paisal

Pemerinah, lanjutnya, mendukung dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan vaksinasi anak pertama yang di laksanakan Polres Dumai awal Januari lalu, di halaman kantor Polres Jalan Jenderal Sudirman Dumai. Semoga dapat membentuk Herd Immunity.

Wako menjelaskan, virus Corona harus diwaspadai penyebarannya terutama varian Omicron sehingga diperlukan langkah antisipasi. salah satunya dengan di vaksin Covid-19.

Langkah antisipasi, lanjut wako, akan terus kita lakukan, selain dengan Vaksin anak usia 6-11 tahun, Pemerintah juga tengah menggesa vaksinasi bagi Lansia serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan ketat kepada masyarakat, agar masyarakat terlindungi.

“Vaksinasi penting bagi anak-anak karena bisa membentengi mereka dari virus Corona yang setiap saat bisa menyerang. Vaksinasi anak juga dalam rangka persiapan kegiatan belajar tatap muka secara penuh di sekolah,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, pelaksanaan Vaksinasi anak mengacu pada standar yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun.

Setelah dilakukan pendataan ada sekitar 33 ribu anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang masuk dalam sasaran vaksin, dan pihaknya juga akan melakukannya di sekolah sekolah yang ada di Dumai.

“Vaksin yang kita gunakan yakni Sinovac yang memang dianjurkan oleh kementerian kesehatan untuk anak-anak, jadi perlu saya sampaikan bahwa vaksin aman dan halal, jangan takut untuk di vaksin,” tutupnya. (inf)