Tim Penilai Dari Mabes Polri Tinjau Satkamling  Mulia Akbar RT 12 Bukit Datuk.

oleh -

Infowarta.com, DUMAI- Satkamling Mulia Akbar RT 12 Bukti Datuk, Kota Dumai, masuk dalam Lima Besar Satkamling terbaik Nasional, hal tersebut terungkap saat tim penilai yang dipimpin oleh Kasubdit Binanevpolsus Ditbinpotmas Kor Binmas Polri‎, Kombes Pol Indra melihat secara langsung Satkamling Mulia Akbar RT 12 Bukti Datuk, Dumai Selatan, Kota Dumai‎, pada Rabu (22/6) malam.

‎Saat tim penilai yang dipimpin oleh Kasubdit Binanevpolsus Ditbinpotmas Kor Binmas Polri‎, Kombes Pol Indr‎a melakukan tinjauan langsung, terlihat hadir Wali kota Dumai, Paisal, dan Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto.

Setelah melakukan penilaian di Satkamling Mulia Akbar RT 12 Kasubdit Binanevpolsus Ditbinpotmas Kor Binmas Polri‎, Kombes Pol Indra mengungkapkan, dalam membangkitkan keamanan dilingkungan melalui Satkamling, Mabes Polri ‎melakukan Revitalisasi Satkamling yang ada di Indonesia, untuk membangunkan Satkamling yang belum aktif, dan mengaktifkan satkamling yang sudah aktif.

“Untuk memotivasi itu, kami melakukan‎ perlombaan Satkamling mulai dari tingkat polres, Polda dan tingkat Nasional dan Satkamling Mulia Akbar RT 12 masuk dalam Lima besar terbaik se Indonesia, sehingga kami diutus untuk melakukan penilaian secara langsung ke sini,” katanya.

Kombes Pol Indra mengaku, setelah melakukan penilaian ada beberapa hal yang perlu lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat dilingkungan sekitar merasa aman termasuk tamu dari luar daerah yang berkunjung ke lingkungan ini.

“Saya melihat peran dari masyarakat sangat aktif dan kompak sekali sehingga Satkamling RT 12 ini bisa berfungsi sebagai mana mestinya, hal tersebut terbukti di 2022 tidak ada pernah kejadian tindak kriminal, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” ungkapnya

Dirinya berharap Satkamling RT 12 bisa menjadi Role Model bagi Satkamling lainnya yang ada di Dumai, maupun di Riau, dan semoga bisa juga menjadi Role Model ditingkat Nasional.

Sementara, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto mengaku bahwa ada beberapa hal yang harus dilengkapi lagi dan itu tentunya harus ditindaklanjuti, bersama Polisi RT dan Bhabinkamtibmas serta peran dari RT, Lurah hingga Camat.

“Semoga kita bisa menjadi yang terbaik, tidak hanya menjadi Role Model Satkamling ‎di tingkat Dumai, tapi bisa menjadi Role Model ditingkat Riau, dan Nasional,” harapnya.

Pada Kesempatan tersebut, terlihat Hadir Camat Dumai Selatan, Wahyu, Lurah Bukit Datuk, Aga‎ dan masyarakat setempat. ( Uma)