Bajaka Presisi Datangi Anak Kuala Pembuang Untuk Gemar Membaca

oleh -

Infowarta.com, Seruyan РPersonil Binmas Polres Seruyan memanfaatkan program Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi yang merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan mengajak para anak siswa-siswi  Kuala Pembuang untuk gemar membaca buku di Jalan Katamso Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, pada Rabu (12/01/2022) pagi.

Pemberian kendaraan roda dua multifungsi ini dimanfaatkan oleh Banit Sat Binmas Polres Seruyan Bripda Rivaldo Purba dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk para pelajar, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara.

Kegiatan yang berlangsung di Kuala Pembuang Jalan Katamso Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan tersebut tentu menarik perhatian anak siswa-siswi pada saat duduk manis membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH SIK MSi, melalui Kasat Iptu Eko Muji Hartono berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para anak siswa-siswi melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar Para Anak Siswa-Siswi bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Personil Binmas juga memberikan edukasi kepada para remaja siswa-siswi untuk menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) lainnya.

Mereka memahami pentingnya menerapkan Prokes sebagai pencegahan Covid-19, tidak hanya itu awal mula pelaksanaan program Bajaka Presisi ini semangat para remaja siswa-siswi luar biasa, Berantusias untuk Membaca bahkan tidak sedikit mereka yang meminjam buku untuk dibawa pulang.(Red)