Bantuan Sosial Pertagas Untuk Sarana Ibadah di Riau

oleh -

INFOWARTA.COM, RIAU – Mengawali tahun 2022, afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) memberikan bantuan kepada masjid dan panti asuhan yang berada di wilayah Proyek Pipa Minyak Rokan.

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan kanopi untuk Masjid Al Amin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dan santunan kepada dua panti asuhan di Kota Dumai. Dua panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Ar Rozak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai dan Panti Asuhan Al Barkah, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai.

Muhammad Rais, pengurus panti asuhan Al Barkah menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. ‚ÄúTerima kasih atas bantuannya, Alhamdulillah Pertamina Gas selalu aktif membantu masjid dan panti asuhan Al Barkah, kami doakan operasi dan bisnis perusahaan diberi kemudahan dan kelancaran,” ujar Rais.

External Relation West Region I Pertagas, Yedo Kurniawan yang ditemui pada Rabu (16/02) menyampaikan, selama berjalannya Proyek Pipa Minyak Rokan, Pertagas aktif dalam pemberian bantuan untuk kesehatan, pendidikan, perekonomian dan olahraga, termasuk bantuan pada lembaga adat setempat.

“Pertagas berharap, melalui kegiatan ini dapat berkontribusi positif untuk masyarakat serta dapat membangun hubungan baik dengan warga yang tinggal di sekitar jalur pipa minyak Rokan,” ungkap Yedo.

Pembangunan Proyek Pipa Minyak Rokan sendiri bertujuan menjaga ketahanan produksi energi melalui produksi minyak di Blok Rokan. Diharapkan, produksi minyak di Blok Rokan akan menjaga dan meningkatkan performa lifting minyak nasional sebagai energi primer dalam upaya memajukan perekonomian nasional.(rls)