Buaya Sungai Buluhala Menyerang Warga, Masyarakat Minta Buaya di Evakuasi

by -734 views

Infowarta.com, DUMAI – ‎Warga sekitar Sungai Buluhala, Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, kembali diresahkan atas keberadaan buaya yang menyerang warga. Setelah sebelumnya sempat menerkam bocah 10 tahun bernama Patimah, kini kembali menerkam korban kedua seorang Ibu Rumah Tangga Itasari (44).

Masih belum hilang diingatan Sebelumnya bocah umur 10 tahun yang hampir meregang nyawa akibat terkaman Buaya, saat ini ‎terkaman Buaya penunggu Sungai Buluhala, kembali menerkam Seorang wanita Dewasa saat mencuci di Anak Sungai Buluhala Jalan, Sidomuliyo RT. 22 Kelurahan Basilam Baru, kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, pada Selasa (1/10/2019).

Kejadian teror buaya yang terjadi baru ini, menimpa Itasari (44), pada Selasa pukul 10.00 WIB di anak Sungai Buluhala, saat tengah asik mencuci dan membilas pakaian di sungai tersebut.

Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri, melalui Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar membenarkan, bahwa telah terjadi kembali, peristiwa penerkaman di wilayah Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan.

Ia menambahakan, kali ini terkaman Buaya tersebut menimpa korban Intasari (44), pada Selasa (1/10/2019), saa sedang mencuci dan membilas pakaian di anak sungai Bulu Hala.

“Jadi saat tengah asik mencuci pakian, tiba-tiba korban di terkam Buaya, dan menarik korban sehingga korban terjatuh ke dalam Sungai dengan kedalaman sungai kurang lebih 1,5 Meter,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Dijelaskanya, disaat kejadian tersebut, kondisi sungai dalam keadaan pasang atau air naik. Setelah diterkam Buaya, Itasari kemudian berteriak dan mencoba melepaskan diri dari cengkraman buaya.

Beruntung, tambahnya, di saat kejadian anak korban berada dilokasi dan melihat kejadian tersebut, dengan segera mendatangi dan menyelamatkan korban yang waktu itu hampir lemas di tengelamkan predator air ganas tersebut.

‎Diakuinya, atas peristiwa tersebut korban mengalami luka robek gigitan buaya di bagian dada sebelah kanan, perut dan selangkangan sebelah kiri, dan korban sudah mendapatkan perawatan Medis setempat (Mantri) dan saat ini Korban sudah dibawa pulang kediaman nya.

“Peristiwa penerkaman buaya yang menimpa Itasari ini cuma beda jaraknya 50 meter dari kejadian yang menimpa bocah 10 tahun tersebut. Kita sudah melaporkan ke pihak berwenang,” terangnya.

Kepala Resort Taman Wisata Alam Sungai Dumai, BKSDA Riau dikonfirmasi mengatakan, telah menerima laporan adanya seorang bocah yang diterkam buaya. Sejauh ini ia mengaku baru melakukan pencegahan, memasang plang himbauan dan larangan bersama Babinkamtimbas setempat.

“Kita menghimbau agar masyarakat menjauhi lokasi sungai buluhala, karena kawasan itu merupakan habitan buaya,” Tutupnya.(iwc)